Belajar Instalasi TeamViewer

instal-teamviewer

Selamat datang kembali di blog kami, hari ini kita akan belajar mengenai sebuah aplikasi remote yang mampu berjalan di windows manapun dengan setting yang sangat mudah. Bisa dikatakan sangat mudah karena untuk masuk kita seperti log in dihalaman facebook atau twitter, dengan memasukkan nomor ID dan pasword yang sudah ada saat PC yang kita remot terhubung dengan internet. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis diwebsite resmi TeamViewer.

TeamViewer

Kita akan dihadapkan pada tampilan home page yang mudah tanpa harus masuk dimenu lain kita bisa langsung download versi terbaru yang free. Setelah selesai proses download silahkan buka aplikasi Teamviewer. Continue reading

Advertisements

Tips Merawat Baterai Laptop

1. Saat Pertama Kali Membeli Laptop, charger Batrei Skitar 8 – 10 jam, karena batrei yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama (digudang) Sebaiknya di charger terlebih dahulu.
2. Setiap Menggunakan Laptop lebih baek jika charging battery (di charger terus, meski sudah Full tetap dicas terus) Karena baterai tipe-tipe baru sekarang mempunyai control bateray artinya “jika Full, batrei akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung pakai power listrik, Dan Juga Tidak Membuat Batrei Soak/Kembung”. Continue reading

[Simple] Mempercepat Kinerja Komputer Bag.2

Pada bagian ke-2 ini kita coba otak atik bagian RAM. Apa itu RAM?
RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yg isinya dpt diakses dlm waktu yg tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dlm memori. Ini berlawanan dgn alat memori urut, seperti tape magnetik, disk & drum, di mana gerakan mekanikal dr media penyimpanan memaksa komputer utk mengakses data secara berurutan.

Berbeda dengan storage device (contohnya saja harddisk), yang berfungsi untuk menyimpan data jangka panjang sedangkan RAM hanya menyimpan data sementara yang diproses oleh komputer. Jadi RAM bekerja menjalankan program dengan cara mengambil data-data dari hardisk yang kemudian. Setelah itu, file-file program dipindahkan ke memory RAM untuk selanjutnya di proses oleh CPU. Jadi, RAM berfungsi sebagai perantara. Kenapa harus melalui RAM? Continue reading

[Simple] Mempercepat Kinerja Komputer Bag.1

Okay nguiingers, hari ini admin mau berbagi cara supaya kinerja komputer bisa berjalan lebih cepat. Kita awali dengan booting laptop atau komputer nguiingers lebih greget.

Sebelum itu kita coba cari tahu apa itu booting. Booting itu sendiri adalah proses pemasukan arus listrik kedalam peralatan komputer sehingga komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna.

Sekarang kita perhatikan pada kalimat “komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna”. Berarti ada beberapa program/aplikasi yang harus dibuka komputer sehingga siap digunakan kawan-kawan. Mulai dari BIOS ROM, BIOS pada VGA, StartUp, uji memory, BOOT Drive, BOOT Record dll. Continue reading

Instal Ulang Netbook Dengan USB

Ane dari awal paling takut klo dapat job instal ulang netbook, dimana kadang (ato lebih sering) yang empunya netbook gak punya DVD.RW yang USB. Lha klo gak ada DVD nya gimana instal ulangnnya??

Akhirnya setelah obok2 si Mbah (google) akhirnya nemu juga. Berikut beberapa tahapnya:

Pertama, berdoa kepada tuhan yang maha Esa supaya diberikan kemudhan untuk setiap tahap yang akan dijalani nantinya, berharap supaya komputer tidak hang dan lain sebagainya.

Kedua, siapkan flasdisk (minimal 4 Gb), disk berisi OS 7,  gorengan, kopi, winamp dengan lagu favorit. Setelah semua siap, sekarang kita serius.

1. Tancapkan flasdisk pada PC kita, pastikan itu benar2 milik kita. nantinya flasdisk ini akan diformat ulang pastikan koleksi bokep udah dipindah.

2. Selanjutnya buka Command Prompt, dengan menekan Win+R ketik CMD. Atau lewat Start-All Program-Accessories-Command Prompt.

3. Pada jendela Command Prompt ketik DISKPART dan enter. nanti akan muncul jendela baru, jadi tidak perlu gegabah, apalagi sampek banting PC (tau cicilan blum lunas).

4. Pada jendela baru kembali ketik LIST DISK dan enter. Maka akan muncul semua drive beserta keterangan ukuran besarnya. Pada PC saya muncul tulisan Disk 0 size 298 Gb dan Disk 1 size 3968 Mb, yang berarti Disk 1 adalah flasdisk 4 Giga saya.

5. Secara berurutan ketik perintah berikut:

SELECT DISK 1 enter

CLEAN enter

CREATE PARTITION PRIMARY enter

SELECT PARTITION 1 enter

ACTIVE enter

FORMAT FS=NTFS enter. Tunggu proses sampai selesai 100%

Ketik EXIT dan tekan enter

6. Masukkan DVD berisi Windows7 pada DVD. Pada PC “G:” adalah DVD dan “H:” ada flasdisk saya.

7. Buka kembali Command Prompt tadi, ketik perintah berikut satu demi satu :
G: dan tekan enter (G adalah drive DVD Windows 7 saya)
CD BOOT tekan enter
BOOTSECT.EXE/NT60 H: tekan enter (H adalah flash disk saya)

8. Tutup Command Prompt dan copy semua isi DVD pada flasdisk.

Oke, sekarang FD kalian siap digunakan untuk instal ulang OS7.