Kita Sudah Ada di Sini, Lanjutkan!!

Suatu hari di sebuah kapal yang akan berlayar. Semua penumpang dikagetkan karena seorang nenek-nenek terjatuh. Semua orang berusaha membantu dengan melemparkan pelampung, tapi ternyata nenek-nenek itu tidak bisa meraih pelampung yang dilemparkan tersebut.

Hingga akhirnya, seorang anak muda menceburkan diri kelaut dan menyelamatkan nenek-nenek tersebut. Anak muda tersebut berhasil menarik nenek tersebut, dengan kondisi ngos-ngosan. Para penumpang memberikan tepuk tangan bagi anak muda ini.
Setelah anak muda itu bisa mengatur nafasnya dia berteriak “Hoe, siapa yang dorong ane sampek jatuh?!?” dengan nada marah.

Ternyata anak muda itu didorong seseorang dari belakang, dan karena terlanjur terjatuh dan basah dia akhirnya menyelamatkan nenek-nenek tersebut.

~Ahok~

Pada intinya cerita diatas menggambarkan bahwa kondisi yang saat ini kita alami bukan untuk disesali, tapi untuk menentukan langkah selanjutnya yang positif dan bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri terutama. Diatas merupakan kutipan yang team nguiing ambil dari Bpk. Ahok yang pada waktu itu diundang oleh Mata Najwa di Malang. Selain itu saya juga punya perumpamaan yang hampir sama dengan cerita diatas.

Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini

Pada waktu itu saya masuk universitas swasta ternama di Malang dengan jurusan Psikologi. Sebenarnya itu bukan jurusan yang saya harapkan dari awal, karena pilihan itu saya tempatkan pada posisi kedua sedangkan pilihan pertama saya tetapkan Informatika (IT). Psikologi hanya pilihan untuk mengisi kolom yang kosong saja.

Hingga akhirnya hasil tes masuk universitas tersebut menetapkan bahwa saya diterima dipilihan ke-2, psikologi. Pada interview pilihan saya ini dipertanyakan oleh interviewer, “Apa mungkin masnya bisa maksimal di jurusan ini? Bukankah ini bukan jurusan yang anda harapkan mas?”

Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini

Saya pun mulai bercerita dengan perumpamaan.

Mbak, semisal saya naik pesawat kemudian tanpa tahu sebabnya pesawat itu jatuh dipadang pasir yang luas. Dan yang menjadi masalah adalah saya berhasil selamat. Pilihan saya hanya ada dua mbak, diam disitu menunggu mati kering atau berusaha berjalan mencari jalan keluar? Saya memilih untuk berjalan mencari jalan keluar dari padang pasir itu mbak.

Sedikit yang bisa kita ambil dari dua cerita diatas, jangan pernah berhenti. Dunia ini milik kita, kendalikan, jalankan, berikanlah ending yang menarik disetiap ceritanya. Hari ini nguiingers mungkin sedang jatuh di padang skripsi atau dipadang hutang atau di padang kebangkrutan maka lalui, jalani dan selesaikan dengan baik. Karena percuma kita diam, jika kita diam maka itu semua sudah selesai.

Leave a Reply

